Jumat, 04 Desember 2009

Apakah Hajar Aswad benar dari Surga?

Friends,

Back to ngalor ngidul spiritual yg benernya juga sekuler abis. I am not that spiritual, you know? I am biasa-biasa aja... spiritual itu biasa-biasa aja. Percakapan 1 sampai 3 merupakan tafsir mimpi. Bukan saya yg menafsirkan 100%, melainkan mereka sendiri. Pertanyaan dari mereka sudah mengandung jawabannya, dan saya cuma mensortirnya sehingga menjadi lebih jelas. Saya harap metode saya menafsirkan mimpi bisa dipelajari juga oleh teman-teman yg membaca ini, walaupun tidak secara eksplisit saya terangkan tekniknya. Percakapan 4 tentang energi prana. Dan percakapan 5 tentang Hajar Aswad. Ada yg bilang itu asalnya dari "Surga" (dalam tanda kutip). Baca aja.


+

PERCAKAPAN 1: AKU TERIAK 'TUHAN YESUS TOLONG'


T = Bang, boleh tanya lagi ngga? Begini barusan belum lama aku mimpi, ceritanya mau ada acara wisuda, tapi sebelum acara ada kejadian aku punya keponakan kecebur di kolam karena dia masih kecil. Dia tenggelam dan aku berusaha nolongin sambil minta tolong mama dan adikku. Herannya mereka ngga perduli. Akhirnya dengan kekuatanku dan aku teriak 'Tuhan Yesus tolong', eh keponakanku bisa kuraih tangannya, dan dia masih hidup...

J = Artinya alam bawah sadar anda memperlihatkan bahwa keluarga anda tidak terlalu perduli kepada anak kecil. Diperlihatkan bahwa hanya anda yg perduli. 'Tuhan Yesus' di situ cuma mantera saja, dan yg menolong keponakan anda ternyata anda sendiri bukan? Mungkin secara sadar anda tidak mau mengakui bahwa mama dan adik anda ternyata tidak memperdulikan cucu dan keponakan mereka, dan mimpi itu menjadi semacam katup pelepas emosi anda yg terpendam... Interpretasi kebalikannya juga bisa dipertimbangkan, yaitu bahwa anda sendiri di alam melek tidak terlalu perduli kepada keponakan anda yg itu, dan di alam mimpi itu anda memperlihatkan sikap kebalikannya. Mimpi itu berfungsi sebagai penyeimbang diri kita juga. Mimpi anda bisa dibilang sebagai penyeimbang emosi anda. Apa yg tidak bisa anda lakukan di alam melek, anda lakukan di alam mimpi.

T = Trus ada yg teriak sama aku, 'cepat, tinggal kamu yg belum dandan', lalu aku lari dan akhirnya aku diwisuda. Lalu aku bangun dan kaget.

J = Artinya anda diperlihatkan oleh alam bawah sadar anda, bahwa apapun kegiatan yg anda lakukan, ternyata anda tidak akan ketinggalan kereta. Walaupun masuk yg paling akhir, anda akan ikut naik kereta juga. Walaupun datang terlambat, anda akan diwisuda juga. Itu arti dari simbol yg ini.

T = Trus kalau kita mimpi dikasih harta benda berupa emas permata dan disuruh bungkus semua dan dimasukin kantong, lalu aku bangun dan aku lihat kantongnya ngga ada itu artinya apa bang? Maaf yah bang kalau banyak nanya, masalahnya belakangan ini aku suka mimpi pedahal aku bukan orang pemimpi dan tiap mimpi pasti ada kejadiannya.

J = Kalau anda dulu tidak bisa mengingat mimpi anda, dan sekarang mulai bisa mengingatnya, maka artinya anda sudah lebih ok, sudah lebih bisa sadar bahwa ada yg namanya alam mimpi dan alam melek. Kita bisa merasa menerima sesuatu di alam mimpi, tapi secara fisik bendanya tidak ada. Alam mimpi itu alam roh, alam batin, artinya non-fisik, tidak berwujud secara materi tetapi ada. Adanya di dalam pikiran kita saja. Bisa juga dihubungkan dengan alam fisik, tetapi artinya selalu simbolik. Simbol diberikan bungkusan emas permata, misalnya, bisa diartikan bahwa anda sekarang memiliki kemampuan penyembuhan. Karena anda elemennya api, maka kemungkinan besar karunianya berupa kemampuan penyembuhan fisik. Anda akan bisa menyembuhkan orang yg sakit fisik. Caranya terserah anda, coba aja.

T = Aku mimpi lagi 3 hari berturut-turut. Hari 1: aku dan teman-teman berlima, kita pergi hiking di gunung. Mereka jalan di depan, aku di belakang, trus aku lihat ada batu besar. Nah, di dekat batu itu aku lihat ada cincin dengan batu biru bagus sekali tapi agak besar. Tiba-tiba di hatiku ada yg bilang agar pakai cincin itu, tapi aku ragu, trus hatiku tetap ngomong pakai segera cincin itu. Lalu kupakai, tiba-tiba cincin itu pas di jariku.

J = Artinya anda diperlihatkan oleh alam bawah sadar anda bahwa walaupun anda termasuk terlambat belajar dibandingkan dengan teman-teman anda dalam hal tertentu, ternyata anda memiliki kelebihan, yaitu anda memiliki anugerah menjadi seorang "pria" (dalam tanda kutip). Cincin besar dengan batu berwarna biru itu merupakan simbol dari pikiran logis dan rasional yg biasanya diasosiasikan dengan kemampuan berpikir yg dimiliki oleh pria. Jadi, walaupun anda secara fisik berwujud seorang wanita, ternyata anda memiliki kemampuan berpikir dan komunikasi seperti seorang pria.

T = Hari ke 2: di tempat yg sama aku dan teman-teman naik ke atas, tapi teman-teman pilih belok kanan, dan ternyata itu arah turun, sementara aku sendirian pilih ke kiri, arah ke atas puncak gunung. Waktu di puncak aku melihat ke bawah banyak sekali orang-orang yg lagi melihat ke atas. Lalu aku coba melihat ke atas tapi ngga ada apa-apa. Karena penasaran aku turun ke bawah. Pas di bawah aku coba tanya temanku ada apa? Dia bilang di atas ada sinar terang sekali tadi. 'Kamu ada di mana tadi', kata teman saya. Lalu saya bilang ada di atas, lalu teman-teman saya heran dan bingung lihat saya karena saya bilang tadi ngga lihat apa-apa di atas.

J = Artinya teman-teman anda akan heran melihat diri anda, bahkan mungkin saat ini juga mereka telah terheran-heran, walaupun anda merasa diri anda biasa-biasa saja. Dan itu wajar saja karena kita tidak bisa melihat diri kita sendiri. Kita merasa biasa saja, tetapi orang lain melihat kita tidak biasa. Orang melihat kita berada di tempat yg sinarnya terang sekali, pedahal kita tidak merasa melihat apapun. Yg kita lihat rasanya biasa-biasa saja.

T = Hari ke 3: saya sudah kembali ke Jakarta lalu teman-teman undang saya makan di Mall Taman Anggrek. Waktu saya datang teman-teman saya dan orang-orang yg ada di tempat makan bingung lihat saya, dan teman saya bilang, 'jangan becanda atau melucu'. Saya bingung apa yg dimaksud teman saya, lalu saya tanya ada apa? Dia bilang, 'itu di atas kepala kamu ada apa?'... Lalu dengan bingung dan penasaran saya coba pegang kepala saya, ternyata ngga ada apa-apa. Saya bilang ke teman ngga ada apa-apa kok. Dia heran dan pegang kepala saya dan bilang ke teman yg lain ngga ada. Lalu teman saya bilang, 'yah udah makan aja'... Habis makan kita jalan-jalan lihat-lihat baju. Saya ingat peristiwa tadi, dan saya cari kaca. Waktu di depan kaca saya kaget karena saya lihat di atas kepala saya ada mahkota bagus sekali tapi waktu dipegang ngga ada. Mahkota itu bagus berbatu berwarna biru, merah, hijau dan kuning. Lalu saya terbangun deh!

J = Anda memiliki energi yg seimbang sekarang. Bukan lagi biru saja melainkan sudah ada warna-warna lainnya. Secara fisik memang tidak ada, dan cuma bisa "terlihat" (dalam tanda kutip). Terlihat tapi tidak bisa dipegang seperti benda fisik. Artinya, mulai sekarang anda sudah bisa mempraktekkan apa yg ingin anda praktekkan. Kalau mau membantu orang, ya bantulah. Caranya terserah. Anda akan belajar dari pengalaman tentang bagaimana cara yg paling pas untuk membantu orang. Setiap orang memiliki cara yg berbeda, dan kita harus menemukan sendiri tekniknya melalui praktek langsung. Tidak bisa diteorikan karena nantinya bisa jadi seperti perguruan-perguruan kundalini, prana dan reiki yg memberikan gelar sesuai dengan berapa banyak uang yg sudah dikeluarkan orang untuk mengikuti pelatihan-pelatihannya. Itu sisi spiritualitas yg jelek, komersialisasi habis-habisan untuk menjadi seorang master reiki atau master kundalini. Semoga yg seperti itu jauh dari anda.


+

PERCAKAPAN 2: SAYA KEDATANGAN TUKANG PIJIT


T = Mas Leo,

Saya mau tanya arti mimpi saya, sekitar sebulan yang lalu saya bermimpi Mas Leo datang ke rumah saya dengan pakaian necis pakai jas... tampak rapi sekali dan kerrenn. Kemudian Mas Leo masuk ke dalam rumah saya dan tampaknya akan memijat anak laki-laki saya. Kemudian saya perhatikan cara memijat yang dilakukan Mas Leo sangat ekstrim, tidak seperti cara biasa orang lain memijat. Dan ketika saya lihat anak saya dipijat dengan posisi tengkurep, kemudian Mas Leo melipat kaki anak saya ke atas hingga menyentuh kepala. Wah, batin saya saat itu, ekstrim sekali tapi saya diam dan yakin saja. Kemudian saya tanya ke Mas Leo, 'kok dilipat seperti itu Mas?' Dan Mas Leo jawab, 'iya ini untuk sembuhin asam uratnya'. Pikir saya anak 6 tahun bisa asam urat juga yak. Kemudian saya terbangun. Menurut Mas Leo artinya apa?

J = Menurut saya artinya mungkin anda harus memeriksakan anak anda ke dokter. Apa bener memiliki bakat kena asam urat gitu lho. Dan kalau bener, apa saja yg harus dilakukan untuk mencegahnya. Mimpi yg memperlihatkan anda dan anak anda itu merupakan refleksi dari hubungan anda berdua, dan tidak ada salahnya untuk dicek kepada orang yg kompeten, dalam hal ini mereka yg bergerak di bidang medis. Pada pihak lain, saya juga ternyata telah menjadi simbol bagi anda. Saya menjadi simbol dari orang yg "ekstrim" (dalam tanda kutip). Ekstrim dalam memberikan penyembuhan kepada orang yg saya anggap sakit. Saya anggap orang itu sakit, tetapi anda tidak tahu apakah benar orang itu sakit. Yg anda tahu, saya sebagai saya memberikan penyembuhan. Simbol lagi, simbol lagi...


+

PERCAKAPAN 3: AKU MIMPI PACARKU MENJADI KEMBAR


T = Aku mimpi pacarku itu jadi kembar alias 2 orang yg sangat mirip, pokoknya aku gak bisa bedain mana yg asli dan mana yang palsu, soalnya pake baju yg sama dan semuanya samalah. Tapi di mimpiku itu aku ikut sama satu orang karena dia ngajak aku pergi. Tapi walaupun aku pergi sama 1 orang tersebut aku gak yakin kalu yg aku pilih itu pacarku atau bukan, karena gak ada perbedaannya.

J = Artinya ada dua lapis. Yg pertama adalah alam bawah sadar anda memperlihatkan bahwa pacar anda memiliki dua kepribadian, dan anda tidak bisa membedakan yg mana kepribadian pacar anda yg asli, dan mana kepribadian yg "tidak asli" (dalam tanda kutip). Sebenarnya kedua kepribadian itu asli, dimiliki oleh pacar anda. Arti lapis kedua adalah kenyataan yg diperlihatkan oleh alam bawah sadar anda, bahwa anda tidak mengenal siapa pacar anda. Fisiknya tetap sama saja, tetapi anda tidak tahu apakah orang itu yg menjadi pacar anda. Ini sesuatu yg termasuk serius juga apabila anda ingin melanjutkan hubungan dengannya. Apakah anda mau mengenal orangnya secara fisik saja? Atau anda juga ingin mengenal seluruh dirinya yg belum tentu bisa karena dia sendiri kemungkinan besar tidak mengerti dirinya siapa. Kita juga tidak mengerti diri kita sebenarnya siapa, bukan? Akhirnya mungkin anda akan terus saja berjalan dengannya tanpa terlalu memperdulikan lagi segalanya. Ternyata sama saja, bukan?


+

PERCAKAPAN 4: KATANYA ADA HAWA PANAS DI PAHA SAYA


T = Bung Leo,

Ada kejadian aneh menimpaku hari ini, teman cewek tiba-tiba merasakan hawa panas di sekitar pahaku, dan tiba-tiba teman cewekku kayak kerasukan, kakinya seakan terasa panas sekali. Kalu saya ceritakan semua mungkin agak panjang. Saya yakin Bung Leo bisa menerawang kejadiannya. Sebenarnya hal beginian saya sudah tidak yakin lagi ada, tapi mungkin Bung Leo bisa memberikan sedikit penjelasan.

J = Energi seperti itu nyata memang ada, tapi tidak semua orang bisa merasakannya. Kalau kita sensitif, baik asli maupun karena latihan, kita akan bisa merasakan berbagai jenis energi. Namanya energi prana, dan harusnya tidak membuat kita jadi kelabakan. Tidak perlu kayak kerasukan seperti teman cewek anda itu. Pada pihak lain, dia mungkin bisa jadi kayak kerasukan karena ada sesuatu yg klop dengan apa yg ada di dirinya. Seperti jarum kena pantat gitu lho. Nyus... jos. Hawa panas di sekitar paha kan energi seksual, dan itu tidak perlu membuat seorang wanita sampe klepek-klepek kecuali dia memang lagi kepengen. Udah, ntar keterusan.


+

PERCAKAPAN 5: APAKAH HAJAR ASWAD BENAR DARI SURGA?


T = Hajar Aswad adalah sebuah batu yg berasal dari Surga, melalui malaikat Jibril kepada Ismail yg disuruh Ibrahim AS untuk mencari sebuah batu untuk diletakkan pada Ka'bah. Yg ada d benak aku, batu yg berasal dari Surga, kok dengan mudahnya dapat dihancurkan oleh tangan manusia, bahkan smpat dibuat untuk main umpet-umpetan, dilempar sana sini, diumpetin sana sini, sampe pecah.. dan yg anehnya lagi, Hajar Aswad sampe sekarang masih dalam keadaan pecah dan direkatkan pake perekat buatan manusia. Apakah Hajar Aswad benar-benar dari Surga?

J = Apakah benar sebagian besar kompleks Candi Prambanan dibangun dalam waktu satu malam saja oleh Bandung Bondowoso? Jawabannya tentu saja tidak, walaupun dongeng seperti itu dipercaya oleh banyak orang jaman dulu. Sama saja seperti Hajar Aswad yg kemungkinan besar sebenarnya merupakan pecahan batu meteor, dan memang benar asalnya dari "Surga" (dalam tanda kutip). Surga itu artinya dua macam. Pertama, artinya langit. Heaven itu langit dalam bahasa Inggris. Bisa juga diartikan Surga tempat orang yg banyak beramal ibadah akan masuk setelah mati. Tetapi arti kedua ini sudah bukan benda materi lagi, melainkan konsep. Konsep abstrak, dan diciptakan oleh manusia.

Surga sebagai konsep merupakan ciptaan manusia. Manusia berpikir bahwa ada Allah yg tinggalnya di dalam Surga dan mengirimkan batu yg kemudian ditendang-tendang sampai pecah, dan akhirnya dipungut, dilem, dan sekarang dipegang-pegang supaya dapat barokah. Surga semacam itu cuma ada di dalam pikiran manusia. Sama saja seperti Bandung Bondowoso yg bikin Candi Prambanan dalam waktu semalam saja, kisah seperti itu cuma cocok diceritakan untuk anak kecil. Ketika anaknya sudah dewasa dan bisa berpikir sendiri, maka cerita semacam itu akan otomatis disingkirkan. Tidak layak untuk dipegang lagi. Namanya mitos. Diceritakan seolah-olah seperti itu kejadiannya, pedahal cuma mitos belaka. Mitos artinya dongeng.


+

Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar