Jumat, 04 Desember 2009

Saya Praktek Dukun Marathon

Friends,

Saya tidak tahu apa dosa saya sehingga hari ini harus praktek dukun secara marathon, menggunakan satu pak kartu tarot yg berisikan 78 helai itu untuk menjawab begitu banyak pertanyaan dari 10 orang rekan berikut. Kartunya cuma saya kocok satu kali saja, dan untuk setiap pertanyaan saya cabut 3 kartu. Kartu yg tercabut saya pisahkan dan tidak dipakai lagi sehingga lama-kelamaan kartu yg bisa dicabut makin sedikit. Lama-lama habis. Waktu kartunya habis saya bilang the end. Dukunnya cape. Mao lunch dulu.


+

PERCAKAPAN 1: SIAPAKAH AKU?


T = Dear Mas Leo,

Saya ingin bertanya tentang segala hal yg ada di sekitar saya, mudah-mudahan bisa dimasukkan ke buku 'Tarot Bali', hehe..

J = Hehe..

T = Siapakah aku (pria, 21 tahun)? Masa lalu, masa sekarang, masa depan?

J = Anda dulu adalah seorang yg pasrah apa adanya saja membiarkan segala pemikiran itu berseliweran di sekitar anda. Sekarang anda sedang memanjakan diri sendiri menjadi seorang pria yg sensitif dan mudah tersinggung, ehem... Dan di masa depan segala sesuatu yg menjadi cita-cita anda akan terwujud dengan seimbang. (Kartu: 4 of Swords - Page of Cups - XXI. the World).

T = Pekerjaan saya sekarang ini sebagai pramuniaga resto apakah cocok?

J = Cocok saja karena nampaknya anda tidak memilih, seolah-olah tiba-tiba saja langsung berada di sana. Yg saya lihat, berdasarkan pekerjaan anda sekarang, anda memiliki kesempatan untuk mengenal banyak orang dari lingkungan yg belum pernah anda masuki. Anda akan bertemu dengan seseorang yg bisa menjadi malaikat pembimbing anda, ehem lagi... (Kartu: 2 of Swords - XVII. the Star - IX. the Hermit).

T = Apakah orang-orang di sekitar saya di tempat kerja benar-benar seperti yg saya kira dalam intuisi?

J = Ya, benar seperti itu dulu, tetapi sekarang tidak lagi seperti itu karena ada suatu hal menyerupai memory masa lalu yg mengaburkan intuisi anda. Memory masa lalu bisa dibilang sebagai kenangan cinta masa kecil, ceile... Tetapi jangan kuatir karena segalanya masih sesuai dengan prosedur kerja. (Kartu: 3 of Swords - 6 of Cups - V. the Hierophant).

T = Atau hanya khayalan saya semata?

J = Bisa dikatakan khayalan anda semata ketika anda baru masuk kerja, tetapi bukan lagi khayalan saat ini karena anda juga dibutuhkan oleh rekan-rekan sekerja anda, dan anda bisa memutuskan sendiri mau memakai cara pandang seperti apa. (Knight of Swords - 10 of Cups - 0. the Fool).


+

PERCAKAPAN 2: AKU LAGI ADA PACAR


T = Mas Leo,

Aku seorang wanita, lagi ada pacar, dia tinggal di Amrik (warga negara Amrik). Kami kenal dari chatting di internet 3 tahun lalu. Sekarang saya kerja di Brunei. Dia sudah datang ke Indonesia untuk jumpa saya n keluarga saya pada bulan Maret 2009. Sampe sekarang kami masih komunikasi tapi jarang banget, ga seperti dulu. Aku merasa dia sudah berubah n jauh hati... Apakah dia akan menjadi jodoh saya ya, mas?

J = Kelihatannya dia akan menjadi jodoh anda karena usaha pemantapan juga sudah habis-habisan dan sekarang dianggap sudah final. Itupun kalau anda mau sebab saya melihat bahwa yg wanitalah yg menentukan di sini. (Kartu: 7 of Swords - 4 of Wands - VIII. Strength).

T = Kenapa dia jadi seperti berubah?

J = Dia bukan berubah melainkan masuk ke dalam dirinya sendiri dan anda diharapkan untuk menerima hal itu sebagai suatu kewajaran. Kelihatannya ini jenis pria yg bisa dan biasa diatur oleh seorang wanita. (Kartu: Queen of Swords - 8 of Cups - 3 of Pentacles).

T = Bagaimana kondisi hubungan kami sekarang mengingat dia jadi seperti kurang respon terhadap saya?

J = Hubungannya jalan begitu saja, meneruskan apa yg harusnya diteruskan. Mulainya terasa mudah dan apa adanya saja, tetapi di masa depan mungkin harus memaksakan diri juga. (5 of Swords - 3 of Wands - 6 of Pentacles).

T = Saya harus bertahan dengan hubungan kami atau gimana mas, tapi saya benar-benar sudah rasa klik sama dia. Dan dia merubah saya menjadi orang yg lebih baik. Betulkah dia nak serius sama saya?

J = Kelihatannya anda harus bertahan juga karena orangnya memang serius mau dengan anda. Yg menjadi masalah di sini adalah hal-hal material yg kelihatannya juga tidak sedikit. Jadi, walaupun keduanya mau dan serius dengan hubungan ini, hambatannya juga cukup banyak. (Kartu: Page of Swords - 7 of Wands - 10 of Pentacles).

T = Gimana karir saya di masa depan?

J = Karir anda nampaknya tetap akan berada di bidang yg sama, walaupun bisa saja anda turun satu jenjang kalau pindah tempat, atau kalau kantor anda merger sehingga menjadi perusahaan lebih besar. (9 of Swords - Knight of Pentacles - Page of Pentacles).


+

PERCAKAPAN 3: TERTARIK BELAJAR TAROT


T = Sore Bang Leo,

Aku kok tertarik belajar tarot ya, tapi buku Psikologi Tarotnya Bang Leo di Gramedia Bali kok nggak ada ya?

J = Buku 'Psikologi Tarot' memang sudah susah diperoleh sekarang, harus pesan dulu di bagian customer service Gramedia. Karena anda tertarik dan tidak bisa memperoleh hard copynya, maka saya kirimkan naskahnya untuk anda lewat email.

T = Apa langkah awal belajar tarot, bang?

J = Langkah awal ya beli kartunya dong.

T = Teman saya membuka tarot untuk saya. Kartu 1: tujuh koin. Kartu 2: tujuh pedang. Kartu 3: keadilan. Kartu 4: empat pedang. Kartu 5: sang pertapa. Menurut abang apa artinya (perbandingan dari teman saya). Pada saat itu saya nanya sama temen, apa yg harus saya lakukan untuk mendidik anak saya, kok rasanya akhir-akhir ini saya rada emosional sama anak saya karena dia sering berbuat kekacauan (berantakan dalam bermain)?

J = Anda bertanya apa yg harus anda lakukan untuk mendidik anak anda yg menurut anda sering membuat berantakan. Saya lihat bahwa kartu pertama dan kedua itu saling meniadakan. Tujuh koin diadu dengan tujuh pedang artinya netral.

Berarti anda tinggal memiliki tiga kartu di sini: XI. Justice - 4 of Swords - IX. the Hermit. Ketiganya ini memiliki elemen berbeda, yaitu api, udara dan tanah. Pedahal kita tahu total ada empat elemen. Dan elemen yg tidak muncul adalah jawaban bagi anda. Jawabannya adalah elemen air, artinya penerimaan tanpa batas. Cinta kasih. Perasaan dan bukan aturan-aturan. Bukan prestasi, bukan tugas-tugas. Elemen air itu hubungan emosional antar pribadi, dan itu jawaban bagi pertanyaan anda.

T = Untuk latihan baca tarot sebaiknya untuk diri sendiri dulu ato langsung sama kasus?

J = Langsung sama kasus dan menurut saya sebaiknya tidak untuk diri sendiri karena kita tidak bisa obyektif kalau untuk diri sendiri. Saya tidak pernah baca tarot untuk diri sendiri karena jadinya ngawur. Kalo saya tanya apakah dia mau sama saya, saya akan maksain diri untuk bilang ya, pedahal belom tentu, uhuk uhuk...

T = Terkadang abang nanya sama klien tentang tanggal lahir, apa hubungannya bang?
Trus bagaimana menggabungkan dan membaca tarot menggunakan tanggal lahir?

J = Saya gak pernah nanya tanggal lahir. Mereka memberikan tanggal lahirnya tanpa saya minta. Saya biasanya bacain tarot tanpa nanya apapun, yg penting ada pertanyaannya.


+

PERCAKAPAN 4: ADA APA DENGAN SAYA?


T = Saya ingin minta petunjuk dari Mas Leo. Sebenarnya ada masalah apa dengan saya? Saya rasanya ndak karuan, takut, ndak percaya diri, hampa kosong, ndak punya rasa. Minta tolong penerawangan Mas Leo dan bagaimana penyembuhannya?

J = Anda bertanya ada apa dengan diri anda. Saya lihat anda terlalu penuh dengan berbagai macam hal yg dihargai oleh orang-orang lain tetapi, karena anda terlalu penuh, anda tidak bisa merasakannya lagi. Bisa diakibatkan oleh terlalu banyak kerja, terlalu ngotot dengan hasil, terlalu menuruti prosedur, terlalu perfek, dsb. (Kartu: 4 of Pentacles - 8 of Pentacles - 7 of Pentacles).

Penyembuhannya adalah jalan-jalan secara fisik. Bisa jalan di tempat, bisa melakukan keja fisik, dll. Use your body gitu lho... (Kartu: 7 of Swords - 4 of Cups - 9 of Pentacles).


+

PERCAKAPAN 5: MINTA DIBUKA SEMUANYA


T = Mas Leo tolong dibuka saya dong semua semuanya.... Cinta, karir, perjalanan hidup, perjalanan yg lain juga boleh... hehehehe

J = Ini pertanyaan umum dan borongan. Saya melihat anda orangnya setia sekali pada satu orang tertentu yg sifatnya keibuan. Dulu di masa kecil seperti itu, dan di masa depan juga kemungkinan seperti itu. Dan itu berlaku bagi segalanya. Pengaruh perempuan atau hal yg bersifat feminin/keibuan besar sekali di diri anda, baik bagi cinta, karir, perjalanan hidup,... maupun perjalanan lainnya. (VII. the Chariot, 2 of Cups, Queen of Pentacles).


+

PERCAKAPAN 6: MAU TAHU USAHA YG COCOK


T = Saya mau dibacakan tarot, bang, Yg ingin saya tanyakan: usaha/bisnis yang cocok untuk saya apa?

J = Saya lihat anda mungkin cocok di bisnis yg bisa memberikan kesempatan bagi pemilik modal besar untuk menginvestasikan modalnya di bidang yg sama sekali baru. (Kartu: King of Pentacles - XX. Judgment - 2 of Pentacles).

T = Saya harus bagaimana agar kehidupan saya bisa ayem tentrem dan bahagia?

J = Bergaul di lingkungan kecil teman-teman akrab anda, tanpa melupakan pria itu (suami anda?). Ini cara yg hasilnya juga mudah diprediksi, walaupun anda bebas berkomunikasi dengan siapa saja di luar lingkungan itu. (Kartu: King of Wands - 3 of Cups - Ace of Pentacles).


+

PERCAKAPAN 7: MAU JADI ORANG KAYA RAYA


T = Apakah di sisa hidup saya, saya bisa lebih produktif menghasilkan 100 juta rupiah per hari?

J = Bisa saja kalau anda mau, dan anda tahu caranya bagaimana. Tetapi anda harus menggunakan segala potensi yg ada di dalam alam bawah sadar anda untuk memunculkan segala kreativitas yg belum pernah dicoba oleh orang lain. (Knight of Swords - XVIII. the Moon - XII. the Hanged Man).

T = Usaha apa yang harus saya lakukan untuk menuju ke sana?

J = Usaha hiburan atau entertainment, menggunakan kemampuan anda untuk berbicara yg memang sudah ada sejak semula. Bisa juga dikatakan berbagai jenis usaha yg memberikan kepuasan kepada banyak orang sekaligus, germo kali yeh... (Page of Swords - 9 of Cups - X. Wheel of Fortune).

T = Bisakah saya mendirikan sebuah universitas berbasis kesadaran luas tak bertuan, netral tak terbantahkan di dunia ini dari dana pengahasilanku tersebut?

J = Bisa saja kalau anda mau. Tapi capek, harus berbicara terus menerus dan menunggu. Bicara lagi dan menunggu lagi. Talking and waiting. (Kartu: 10 of Swords - 9 of Wands - II. the High Priestess).


+

PERCAKAPAN 8: MINTA DIRAMALIN APA AJA


T = Mas Leo, memangnya apa aja yang bisa diramal dengan medium kartu tarot?

J = Apa aja ya?

T = Bisa minta tolong ramalin saya ga? Soal apa aja deh.

J = Anda terlalu baik jadi orang. Apa yg pernah anda jalani di masa lalu anda tinggalkan seolah-olah anda telah mencapai puncak, pedahal belum. Kalau mau, anda bisa balik lagi meneruskan apa yg pernah anda tinggalkan itu, yg juga bisa berarti banting setir dari sikap anda selama ini. Biarpun orang lain bilang anda 'jahat', anda tetap akan bisa jalan terus saja. Itu hidup anda sendiri bukan? (Kartu: 2 of Wands - King of Cups - IV. the Emperor).


+

PERCAKAPAN 9: SUKA HEBOH ASTAGHFIRUWLOH


T = Mumpung belom antre, saya tak duluan minta ditarot, ah. Dan karena belom punya pertanyaan heboh, saya tak tanya yang culun-cemen dulu. Siapa tau, ntar lama-lama heboh astaghfiruwloh, gitu...

J = Astaghfiruwloh..

T = Tiga nomor pertanyaan saya: Kapan saya punya facebook? Tahun 2010, 2011, ato 2012? Mengapa?

J = Taon 2011 atau 2012 ada kemungkinan bisa, karena anda sudah mulai mau memunculkan diri. Tetapi yg menarik untuk tidak muncul juga sama gedenya jadi cappe dehh!! (Kartu gak usah ditulis sebab saya cabut 9 kartu untuk menjawab pertanyaan anda yg astaghfiruwloh itu, tahu?)

T = Kapan saya punya duit buanyak? Tahun 2012, 2013, ato setelah 2013? Seberapa banyak? Mengapa?

J = Saya liat tahun 2013 anda akan memiliki duit banyak. Banyaknya cukup untuk keliling dunia beradab maupun setengah beradab (negara-negara Arab?). Mengapa? Karena anda sudah bertekad untuk mengubah hubungan anda dengan orang-orang lain. Kalau tadinya anda suka timbul tenggelam, maka sekarang anda akan mau timbul terus, ngambang kaleh... (Kartunya gak usah ditulis, ada 6 kartu yg saya cabut, tahu?)

T = Kapan saya hijrah (fisik/nonfisik)? Tahun 2010, 2011, ato 2012? Ke mana? Kenapa?

J = Tahun 2010, ke tempat pekerjaan di mana anda akan dihargai karena memang sudah bertekad untuk ke sana dan enjoy penghasilannya. (Kartu: I. the Magician - Six of Wands - XIX. the Sun.

T = Tengkiu ... 3x!!!

J = Tengkiu juga udah mao nanya.


+

PERCAKAPAN 10: SAYA KAWIN BEDA AGAMA


T = Mas, tolong bacain kartu tarot saya ya Mas, dengan pertanyaan sbb: saya kawin dengan orang beda agama, apakah ada pengaruh terhadap karir saya?

J = Dulu ada pengaruhnya, tetapi sekarang tidak lagi karena anda berpegang pada prinsip bahwa hal itu tidak ada pengaruhnya. (Kartu: 10 of Wands - 5 of Pentacles - XV. the Devil).

T = En bagaimana karir saya ke depannya?

J = Anda memiliki banyak pilihan di depan anda karena anda energetic sekali. Walaupun memiliki banyak pilihan, nampaknya anda cuma akan memilih hal yg satu itu saja. Apapun yg anda pilih, semuanya akan menghasilkan, membawa hasil nyata. (Kartu: Page of Pentacles - 7 of Cups - 8 of Swords).

Masih ada pertanyaan anda yg lain tapi tidak akan saya jawab karena saya sudah menghabiskan satu pak kartu tarot yg berisikan 78 helai kartu untuk menjawab semua pertanyaan dari atas sampai bawah. Karena ini hal sinkronisitas juga, maka mungkin artinya pertanyaan anda yg berikutnya memang tidak perlu dijawab karena anda sudah tahu sendiri jawabannya, yeah !!


+

Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar