Selasa, 15 Desember 2009

Melihat Buddha, Acintya dan Anak Kecil

Friends,

Percakapan pertama tentang mimpi seorang rekan yg melihat Buddha, Acintya dan seorang anak kecil. Percakapan yg kedua tentang perjalanan hidup seorang rekan pria lainnya, dalam bidang material dan spiritual, psikologikal dan seksual. Lengkap dehh..


+

PERCAKAPAN 1: BUDDHA, ACINTYA DAN ANAK KECIL


T = Om swastiastu, Mas Leo.

Saya adalah salah seorang penikmat notes yang dibuat oleh Mas Leo di facebook. Terimakasih mas sudah mau berbagi begitu banyak. Saya ingin berbagi cerita (atau beban?) dari dalam diri saya, saya ingin pendapat Mas Leo ..

J = Ok.

T = Semalam saya bermimpi mengunjungi sebuah tempat (entah reruntuhan candi atau stupa tidak jelas). Yang pasti tempat itu memiliki undakan-undakan di tempat itu. Saya naik sendiri namun di tengah perjalanan saya melihat keluarga saya (beberapa orang), dan beberapa orang lain juga di sana. Bersembahyang, membawa banten, namun ada juga beberapa orang bermeditasi. Namun di tempat yang berbeda-beda. Di tiap undakan selalu saya temukan komposisi ini.

J = Ok.

T = Saya sempat bercakap-cakap mengajak pergi bersama namun mereka selalu menggeleng. Tapi saya tetap melakukan perjalanan naik undakan itu ke atas lagi. Namun saya SENDIRI.

J = Ok.

T = Sampai saya berada di sebuah undakan yang memiliki pintu kayu. Saya masuk ke sana dan menemukan sebuah ruangan memiliki kubah dan di dindingnya saya melihat banyak sekali gambar Buddha dan Acintya (konsep Hindu (yang maha tak terpikirkan). Di sana indah sekali ... di sana hanya ada seorang anak kecil yang tersenyum pada saya. Setelah itu saya berjalan memandangi gambar Budha tersebut. Saya tersenyum lalu terbangun.

J = Ok.

T = Saya memang selama ini selalu merasa tercerahkan dengan konsep Buddha. Namun ini pertama kalinya saya mendapat mimpi yang mengandung unsur Buddha. Pagi ini saya terbangun dengan perasaan yang amat baik. Seperti merasa sesuatu telah terselesaikan, sebenarnya apa perasaan ini saya tidak mengerti.

J = Ok.

T = Saya pernah punya perasaan kuat bahwa saya lahir dengan membawa sebuah tanggung-jawab, Selama 17 tahun saya hidup sudah amat banyak hal nyeleneh yang sempat mampir ke saya Mas Leo.

J = Like what?

T = Saya terlahir dengan sebuah penyakit yang katanya sih disebabkan sesuatu yang magis. Tapi toh saya sangat senang hidup seperti ini. I'm proud of it. Gak tau kenapa saya waktu kelas 5 SD juga pernah dipertemukan dengan salah seorang paranormal Dayak yang katanya mau melindungi saya.

J = Ok.

T = Menjelang SMP saya pernah 'dapat gambar' seseorang yang saya percaya adalah salah seorang dari hidup saya dulu, dan banyak lagi peristiwa aneh lain.

J = Ok.

T = Apakah itu cuma perasaan saya gak tau mas tolong dikasi sedikit pendapat. Mungkin bisa jadi arahan ke pengembaraan saya selanjutnya.. hehe ...

J = Hehe ...

T = Kalo berkenan tolong dideskripsikan apa sih yg saya sedang hadapi sebenarnya?

J = Mimpi anda semalam merupakan pesan dari alam bawah sadar anda bahwa anda telah mencapai ruangan di mana terdapat Buddha dan Acintya. Ruangan ini simbol dari kesadaran anda, dan letaknya memang lebih tinggi dibandingkan dengan kesadaran sanak keluarga anda yg bersembahyang di undakan-undakan di sebelah bawah. Undak-undakan merupakan simbol dari tingkat-tingkat kesadaran. Undakan paling bawah merupakan kesadaran yg paling bawah. Ada undakan tengah atau kesadaran tengah. Dan ada undakan atas atau kesadaran atas. Tentu saja orang-orang yg berada di undakan bawah dan tengah tidak mau mengikuti anda berjalan terus ke arah atas. Mereka sibuk beribadah di tingkat yg mereka rasa nyaman. Tidak ada yg salah dengan bertahan di level bawah. Selama mereka cuma sibuk dengan dirinya sendiri dan tidak mengganggu orang lain, maka apapun yg mereka lakukan merupakan urusan mereka sendiri saja.

Spiritualitas manusia memang seperti itu, ada yg tingkat bawah, menengah dan atas. Tetapi semuanya spiritualitas. Semuanya ada di dalam candi sebagai simbol dari tingkat-tingkat kesadaran manusia. Anda bermimpi menaiki undak-undakan candi, artinya anda masuk ke dalam kesadaran anda sendiri, dan melihat bahwa ternyata ada banyak tingkat kesadaran manusia. Manusia-manusia lainnya anda tinggalkan di undakan yg bawah, dan anda jalan terus saja, naik sendiri ke bagian atas sampai menemukan sebuah ruangan. Ruangan memiliki segi empat, enam sisi, dan delapan sudut. Semuanya simbol dari keutuhan, wholeness.

Di dalam ruangan ini anda menemukan simbol Buddha dan Acintya. Acintya artinya tak terperikan, tak terdefinisikan, undefinable. Buddha artinya sang tercerahkan. Sang sadar. Ternyata anda diperlihatkan bahwa Buddha dan Acintya itu ternyata sama saja. Sama-sama sadar, dan sama-sama tidak bisa didefinisikan. Sadar thok, tanpa definisi. Dan ternyata kesadaran anda memberikan sesuatu yg tidak bisa dan mungkin tidak berani diberikan oleh orang-orang lainnya, yaitu simbol berupa seorang anak kecil. Buddha itu apa? Acintya itu apa? Dan kesadaran anda memberikan jawabannya bahwa Buddha dan Acintya itu adalah anak kecil itu.

Dan anak kecil itu adalah yg ada di dalam diri anda. Anak kecil yg ada di dalam diri anda adalah Buddha dan Acintya.


+

PERCAKAPAN 2: MATERIAL, SPIRITUAL DAN SEKSUAL


T = Mas Leo,

Aku seorang pria, menikah tahun 1992 dan punya 2 anak. Sejak kecil aku tidak dipaksa terikat pada agama, orang tuaku Islam, sekolah dan lingkunganku sampai tamat SMP adalah Katolik. Sejak SMA aku berontak tidak mau jalanin shalat, puasa dlsb. Karena menurutku pengancaman doank isinya.

J = Memang pengancaman doank, then?

T = Sejak 1995 - 2003 kehidupan ekonomi aku sangat baik, sampai pada tahun 2003 itu saya diajak main di bursa komoditi oleh pacar saya. Dan akhirnya pada tahun 2005 aku bangkrut habis dengan meninggalkan hutang kepada para investor sampai saat ini. Semua uangku, pensiun istriku & juga kendaraan sudah terjual. Praktis sejak 2006, aku tidak punya income tetap. Ekonomi keluarga ditanggung oleh mertua & ipar. Sejak itu kehidupanku penuh ketakutan karena dikejar-kejar debt collector. Aku baru bisa tenang sejak Juli 2009. Mulai setup diri untuk berbisnis di bidang elektronik dan baru dapet pinjaman modal untuk bisa mulai. Sejak 3 bulan ini, aku sering gak ngantongin duit bahkan untuk Rp 1,000 pun. Tapi aku kok ya happy-happy aja. Pertanyaan aku: Kenapa bisa seperti itu? Salah di mana akunya?

J = Anda bisa seperti itu karena ada istri anda yg bisa memutuskan untuk memberikan pendapat kepada anda, bisa bilang ya atau tidak, misalnya, tetapi itu tidak dilakukan. Istri anda bisa berbicara panjang lebar tetapi tidak memutuskan apapun tentang apa yg anda lakukan di masa lalu, tetapi nampaknya hal ini akan segera berubah dalam waktu dekat sebab ada yg harus dilakukannya, mungkin berupa kegiatan melobby orang-orang tertentu di organisasi besar (2 of Swords - Queen of Swords - V. the Hierophant).

Kesalahan anda cuma satu, yaitu ingin mengejar materi, walaupun mungkin orang lain melihat anda terutama sebagai orang yg disukai dan terkenal giat bekerja di masa lalu dan cukup berpengalaman untuk memulai usaha baru di masa depan (5 of Wands - Ace of Cups - 5 of Swords).

T = Apakah dengan bisnis elektronik ini aku bisa kaya materi lagi? Dan melunasi hutang-hutang?

J = Kalau mau kaya, anda sudah kaya dari dulu-dulu. Tetapi yg anda kejar bukanlah kekayaan materi melainkan kepuasan, dan kepuasan yg anda harapkan dari materi itu tidak akan pernah datang lagi. Dulu anda bisa stop segalanya dan menikmati kepuasan yg datang dari materi. Tetapi itu tidak anda lakukan. Anda jalan terus saja. Dan kalaupun anda kaya lagi secara materi, anda tidak akan memperoleh kepuasan darinya. Sekali lagi saya melihat seorang wanita mapan di sini, kemungkinan istri anda. Apakah ada kemungkinan saling saingan di sini? Apakah kepuasan anda diperoleh dari memenangkan persaingan dengan istri anda? Bila itu, maka kemungkinan besar anda tidak akan memperolehnya (5 of Pentacles - 4 of Cups - Queen of Pentacles)

Apakah anda akan bisa melunasi hutang-hutang yg berasal dari masa lalu? Tentu saja bisa, jawabannya seratus persen bisa. Ya, anda akan bisa melunasi hutang-hutang. Jalannya memang seperti itu. Jalan saja (VI. the Lovers - X. Wheel of Fortune - Ace of Swords).

T = Jika kurang cocok, bisnis apa yg bisa membuat aku kaya materi lagi?

J = Bisnis yg menggunakan kemampuan anda untuk berangan-angan, berimajinasi, mengeluarkan ide-ide gila. Anda diam saja, dan ide-ide ini bisa muncul dengan sendirinya di kepala anda. Dari menjual ide-ide gila ini anda akhirnya akan bisa masuk ke dalam diri anda dan menemukan kekuatan batin anda di sana (4 of Swords - 7 of Cups - 8 of Cups).

T = Aku memulai kehidupan spiritual pada tahun 2004 (saat mulai seret rejeki). Aku maen ke dukun-dukun dan sampe pasang susuk segala. Tolong dicek ya mas, udah kebuang belum?

J = Belum. Ini bukan soal susuk-menyusuk, tetapi sekali lagi tentang seorang wanita mapan yg sekarang terlihat sensitif dan gundah-gulana. Sekarang sudah tiga orang wanita mapan yg saya lihat dari atas, kemungkinan besar orangnya sama, istri anda? Dan anda memiliki kesempatan untuk merubah sifat hubungan anda. Anda bisa berbalik sehingga apa yg selama ini menjadi beban akhirnya menjadi bukan beban lagi. Kuncinya adalah merubah bentuk hubungan anda dengan wanita ini. Rubah saja (VIII. Strength - Queen of Cups - XIII. Death).

T = Truz saya maen ke makam wali, maen ke ustadz dan mesjid to mesjid dst dst. Truz tahun 2006 mulai kenal the Secret, Quantum Ikhlas (kata hati) yg sempet juga ikut pelatihannya, buku Conversation with God, the Power of Now dan sejenisnya gitu dech. Tapi belum bisa tenang juga. Akhirnya di tahun 2009, aku ikut retret meditasi. Sejak saat itulah aku baru bisa tenang dan bahagia.

J = I'm glad to hear that.

T = Aku banyak berkenalan dengan kelompok spiritual. Apakah aku udah masuk pada track kebenaran/kesadaran?

J = Anda sudah akan mengarah ke track yg benar karena anda tahu sendiri apa bedanya anda yg dulu dan anda yg akan datang (7 of Pentacles - II. the High Priestess - 6 of Swords).

T = Apakah aku bisa memiliki indera spiritual? Seperti terbukanya mata ketiga dan indera-indera spiritual yg lain? Karena aku juga berminat menjadi healer, menolong orang banyak & jadi "dukun" seperti Mas Leo dll (sori aku milih kata dukun bukan sakti).

J = Ya, anda memiliki kesempatan cukup besar untuk menjadi seperti itu setelah anda menyelesaikan apa yg harus anda selesaikan di hadapan mata saat ini (XX. Judgment - 8 of Pentacles - 9 of Wands).

T = Kehidupan aku & istri sangat baik, walau istri agak sulit dibimbing... mungkin karena dia anak pertama & aku juga dinilai belum pantas jadi pemimpinnya. Intinya kami baik-baik saja dan bahagia di 3 bulan ini. Istriku adalah umat Muslim yg kolot dan taat. Nakh untuk kehidupan asmara di luar keluarga, aku tidak pernah jauh dari perempuan. Pernah aku pacaran sama seorang wanita yg sekaligus mitra bisnis satu kantor. Lalu aku pacaran sama seorang wanita yg sudah bersuami dan cuma baru pisah sementara dalam 1 bulan ini. Kenapa aku bilang sementara?

J = Kenapa?

T = Karena ini adalah putus yg ke sekian kali dan kami sadar bahwa kami saling membutuhkan. Tapi untuk kali ini kata putus ke luar dari mulut aku langsung karena jalan kami sudah beda walau aku harus akui bahwa aku mencintai dia. Sebelumnya putus ya karena gak ketemu-ketemu aja, tidak pernah diucapkan. Sulit bagi aku untuk mengatakan ini selingkuh, karena aku kok merasa seperti soul mate aja.

J = Ok.

T = Kenapa aku gak bisa jauh dari perempuan? Pedahal aku juga cinta sama istriku.

J = Kalau saya lihat, anda orangnya diam saja dan perempuan yg menghampiri anda. Mereka memiliki suatu kebutuhan besar, dan tahu anda bisa memberikannya dengan murah hati. Jadi bukan anda yg mencari, tetapi anda yg dicari, semacam itulah. Anda diam saja, dan dihampiri karena anda bisa memberikan apa yg mereka butuhkan (Ace of Pentacles - 7 of Wands - 6 of Pentacles).

T = Apakah dengan pacar yg terakhir aku masih balikan lagi atau emang udah putus selamanya?

J = Masih bisa balikan lagi sesaat, datangnya mendadak, tiba-tiba. Dan setelah itu segalanya kembali tenggelam dalam kesibukan masing-masing (XIV. Temperance - Knight of Swords - 10 of Cups).


+

Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia .

1 komentar:

  1. Apakah Anda perlu pinjaman tanpa jaminan untuk mendirikan sebuah bisnis atau pinjaman untuk renovasi dan banyak lagi, pencarian tidak lebih, kami adalah perusahaan yang sah dan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan bersedia untuk meminjamkan jumlah yang Anda ingin meminjam dan membuat tahun ini yang berhasil untuk Anda. Mohon mengisi data pinjaman ini di bawah ini dan menghubungi kami melalui email perusahaan kami: gloryloanfirm@gmail.com.
    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus