Selasa, 15 Desember 2009

Saya Dicky dari Jogjakarta

Friends,

Hari ini cuma ada Dicky dari Jogjakarta.


+

SAYA DICKY DARI JOGJAKARTA


T = Leo, ini saya Dicky yang dari Jogjakarta.

J = Hallo Dicky!

T = Saya mau sharing tentang pengalaman meditasi saya.

J = Boleh aja, gimana?

T = Sekitar 6 hari yang lalu saya melakukan meditasi (saya lakukan setelah pukul 22:00 wib.) Hari pertama saya meditasi dengan niat terhubung dengan kekuatan ILLAHI, di tengah meditasi saya mulai merasakan badan saya terasa sangat ringan sekali, pikiran tiba-tiba plong, lega dan seolah segala beban hidup hilang tiba tiba.

J = That's good, then?

T = Pelahan tapi pasti saya melihat sebongkah cahaya bulat kecil namun pelahan cahaya itu semakin mendekat ke arah saya, semakin jelas semakin membesar dan cahaya itu berwarna putih tapi saya bingung menyebutnya, karna yang saya lihat warnanya putih bening tapi sangat berkilau seperti kristal semakin lama semakin dekat dan semakin besar dan semakin jelas pula bahwa ada warna keungu-unguan melingkari cahaya putih itu, terus cahaya itu masuk ke kepala saya bahkan sangat terasa badan saya seperti dihempas sebuah kekuatan atau apa yang jelas badan saya terasa terhempas, selang berapa detik dari itu muncul lagi cahaya warna yang sama mendekat ke arah saya lagi dan akhirnya cahaya itu masuk ke dada saya, pada saat itu saya hanya bisa pasrah.

J = Arrgh.. (pasrah)

T = Selanjutnya setelah saya selingi satu hari dari meditasi hari pertama tersebut sayapun meditasi kembali dengan niat yang sama, kembali sensasi aneh saya rasakan, yakni, saya merasa badan saya berputar-putar kencang sekali, saya berusaha mengendalikan putaran badan saya dengan pikiran saya tapi itu tidak berhasil dan kembali saya hanya bisa pasrah dan tiba tiba saya merasakan ada sebuah energi yang berputar di sekitar kepala dan leher saya.

J = Then?

T = Kepala saya tiba tiba terasa seolah didongakkan menengadah ke atas dan saya rasakan ada sesuatu yang melingkar (terpasang) di leher dan kepala saya, saya hanya bisa berzikir saat itu dan pasrah atas apa yang sedang terjadi.

J = Arrgh.. (pasrah)

T = Kemudian kembali sensasi plong, damai, tenang, saya rasakan saat itu dan sesudahnya saya meditasi.

J = That's good.

T = Demikian pengalaman meditasi saya yang jujur selama ini belum penah saya merasakanya, sekiranya Leo bisa memberikan wawasan tentang ini dan bila memang apa yang saya alami adalah benar dan bukan merupakan ilusi saya semata.

J = Itu benar, tetapi benarnya secara subyektif. Orang lain tidak bisa merasakan apa yg anda rasakan, dan kalau diceritakan kepada mereka, bisa saja mereka sebut sebagai halusinasi. Halusinasi artinya kita sendirilah yg merasakannya. Kita mengalaminya secara real, nyata dan tidak dibuat-buat. Tetapi apa yg kita rasakan hanyalah ada di dalam pikiran kita saja, sama sekali tidak ada benda fisik yg bergerak. Tidak ada UFO yg mendekat. Tidak ada cahaya datang dan masuk ke dalam kepala dan dada kita.

Tetapi anda merasakannya bukan? Dan rasa itu nyata bagi anda. Nyata, real, dan anda tahu bahwa artinya anda menyambung dengan alam semesta. Energi anda menyambung dengan energi yg ada di alam, di manusia sekitar anda. Itu maknanya, dan muncul secara simbolik dalam wujud cahaya terang yg anda lihat tatkala meditasi itu.

Tidak usah bingung, teruskan saja meditasinya. Kemungkinan besar segala sensasi itu akan berhenti dengan sendirinya ketika anda rutin meditasi terus. Biasanya sensasi aneh-aneh hanya ada pada awal ketika kita mulai rutin meditasi, dan setelah itu tidak akan ada apa-apa lagi.


+

Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar