Minggu, 31 Januari 2010

Kenapa sampai sekarang saya belum nikah?

Friends,

Berikut ini sharing dari seorang rekan pria, lahir tahun 1986, dan sampai sekarang belum menikah. Berikut kisah perjalanan hidupnya yg, berlainan dengan kebiasaan, tidak akan saya komentari. Silahkan rekan-rekan yg lebih berpengalaman memberikan masukan. Harus pakai amalan apa, puasa apa, apa harus mandi kembang, apa harus diruwat, dll...


+

KENAPA SAMPAI SEKARANG SAYA BELUM NIKAH?


Sebelumnya terima kasih sekali lho Mas Leo mengijinkan saya berkonsultasi dengan sampeyan di Facebook...

Perkenalkan mas, biar gak kayak hantu ^.^ , nama saya Priyo Singlo (Ed. artinya pria single). Jenis Kelamin laki-laki, tanggal lahir ... 1986, waktu tepatnya pukul 00.30 dini hari. Masih muda mas.

Sampeyan khan dukun online.. sapa tahu butuh weton juga, saya tambahin weton juga deh, weton saya kliwon mas, dan saya mau share masalah asmara.. mungkin bisa ditinjau dari sisi spiritual. Langsung saja yo mas..

Begini mas kisah cinta saya :

Cerita cinta saya ini dimulai sejak saya kelas 3 SMU, saya jatuh cinta dengan adik kelas 1, hingga sampai saat ini saya masih menanti senyumannya kembali di hadapan mata saya.

Pada awalnya saya hanya iseng-iseng saja. Dimulai dari sebuah SMS yang saya kirimkan. Hingga akhirnya saya menjadi sangat begitu dekat dengannya. Saya juga heran, kenapa saya bisa-bisanya masuk dalam rumahnya, bertemu adik-adiknya, bersenda-gurau di atas genteng rumahnya, menjelajahi isi kamarnya, bahkan parahnya melempar celana dalam ayahnya menjadi bahan gurauan kami berempat, saya dia dan dua adik kecilnya (namanya Ivan dan Vira). Sampai suatu hari, akhirnya saya diusir juga oleh ibunya. Ibunya marah ke saya, karena Ivan sama Vira tidak mau mandi sore akibat keenakan bermain dan bersenda-gurau bersama kami.

Oh bila teringat kenangan itu, saya tertawa, betapa bodoh dan lugunya saya. Maklum saya masih pertama kali mengenal teman wanita, begitu juga dengan dia. Kami sama-sama belum dewasa, belum tahu batas, layaknya anak kecil yang sok dewasa.

Sosok bidadari yang berhasil membuat hidup saya penuh cahaya itu bernama Putri Elok Jelita (Ed.: nama samaran), entah kenapa ketika saya memandang matanya, saya begitu merasa bahwa dia adalah soulmate saya mas. Herannya hingga sampai saat ini saya begitu yakin dia adalah calon pendamping hidup saya.

Saya sempat beberapa kali berniat untuk melupakannya, sudah beberapa kali saya mencoba untuk jatuh cinta kepada wanita lain. Namun ketika satu demi satu wanita ini mendekat, tidak pernah ada perasaan cinta sampai merasuk ke dalam kalbu. Kenapa saya tidak juga merasakan jatuh cinta?

Akhirnya saya berhasil menghubunginya kembali, saya ngotot menghubunginya. Ketika itu saya disuruhnya ke rumahnya. Saya sangat begitu senangnya, dengan semangat cinta membara datang dengan berkendara motor ngebut menuju sana, sesampainya di sana. Oh betapa dingin perasaan saya saat itu, rumahnya kosong melompong, tampak tidak terurus dengan lumut dan debu di pekarangan dan pagar rumahnya.

"Kamu dimana, aku sudah di depan" saat itu saya menelponnya heran bertanya-tanya.

"Iya cariin ada orangnya nggak?" jawabnya

"Gak ada kamu di mana? aku kangen" bujukku ala rayuan gombal seperti biasanya

"Mas aku sudah ga di situ", hati saya benar-benar beku, mata saya berair mas. Tapi gak sampai jatuh kok. saya kaget ternyata dia pindah kota dan melanjutkan pendidikannya di Jakarta, sedangkan saya masih melanjutkan kuliah di Surabaya. Dan dia bilang "mas lupain aku ya"

Saya berusaha menghubunginya, namun nomornya sudah tidak lagi aktif hingga sampai saya merasa berhasil melupakannya mas. Sialnya ketika Idul Fitri 2006 tiba-tiba dia mengirim SMS mohon maaf lahir batin, saya tahu gaya bahasa dan tata penulisan karakter SMS-nya, saya telepon dia. Namun dia masih belum ingin bicara.

Setahun yang lalu saya berhasil menghubunginya dan mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya tepat jam kurang lebih 00.00 pada tanggal ... 2008. Saya agak gagap pada mulanya, jantung saya berdegup dengan begitu sangat kencangnya. Saya berusaha untuk mengendalikan suara saya sebisanya, agar tidak terlihat gugup. Ohh Tuhan, betapa luar biasanya, saya merasa hidup lagi. Saya berbahagia sepanjang hari.

Lambat laun saya menelponnya setiap hari, semakin hari terasa kami semakin dekat kembali, namun ada sesuatu yang mengguncang di hati, dia bercerita tentang pacar barunya di Jakarta. Saya berusaha sebisa mungkin tidak bersedih, ataupun cemburu, saya sudah biasa dibuatnya mati hati dengan penantian selama tiga tahun.

Saya semakin terbiasa dengan perasaan ini. Perasaan yang sakit, dan mengganggu rutinitas saya sepanjang hari.

Jadi saya berusaha bersikap sebijak dan senetral mungkin, sebisa mungkin memendam perasaan ini di hadapannya. Sampai akhirnya dia minta pendapat kepada saya, dia jengkel dengan pacarnya, dia muak dengan sikap childish pacarnya, dia merasa selalu menjadi ibu pengasuh bagi pacarnya. Saya bingung ketika itu, hati saya jelas berkata "lebih baik kamu putuskan pacarmu daripada kamu jadi babysitter", Saya ingin berterus terang seperti itu, namun pesan SMS saya berkata lain

"Kalau kamu cinta sama dia, cobalah kamu terima dia apa adanya, seiring berjalannya waktu dia pasti akan berubah."

Dua hari setelah saya kirim SMS itu, dia tiba-tiba meminta saya untuk tidak menghubungi dia lagi. Karena pacarnya melarangnya. Saya heran, saya sudah bersikap sebiasa dan senetral mungkin tapi kenapa dia malah menjauh. Apalagi bila pacarnya sudah mulai menyuruhnya untuk SMS saya, agar tidak menghubungi dia lagi. saya merasa aneh, saya sudah mampu untuk mengendalikan diri dan hati saya untuk bersikap sebiasa mungkin. Namun kenapa dia malah pergi dan tidak ingin menerima telpon atau SMS dari saya.

Kini tahun kelima, saya masih menantinya sepanjang hari...

Sekian sepotong novel kehidupan saya, paling tidak dengan iseng saya mencoba share dengan seseorang seperti anda yang jago MK3, selain lebih lega, siapa tahu ada kemiripan kisah dengan peran yang bisa menerawang.. sampe sekarang kok belum nikah.. ya mungkin ada saran dari mas.. just cuap-cuap sekata dua kata kek.. wakakakak


+

That's all friends, silahkan diberikan kiat-kiatnya bagaimana menemukan jodoh yg terakhir dan sempurna untuk pertama-kalinya. Mungkin ada teman yg sudah berkali-kali menemukan soulmate, dan ternyata ada masa expiry. Soulmate pertama expired. Lalu soulmate kedua. Soulmate ketiga. Dan sekarang sedang mengambil ancang-ancang untuk melahap soulmate seri empat. Itu bisa saja, dan banyak juga. The problem is, jarang yg tahu kiat-kiatnya. Silahkan disharing saja di sini.

Ada juga yg memiliki ilmu menjadi lajang tanpa harus menjadi jalang. Lajang sih lajang, tapi gak gitu-gitu amat, katanya. Jalang sih jalang, tapi gak di depan mata orang. Something like that. Dan itu ada amalannya juga. Musti dibagi bagaimana cara mempertahankan kestabilan lahir batin selama menunggu si soulmate terakhir yg sekarang masih dalam dekapan wanita atau pria lain, bagaimana supaya pelet yg kita lontarkan tepat pada sasaran, dsb...

Monggo, dipersilahken..


Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar