Selasa, 06 April 2010

Hantu Nona Belanda

Friends,

Berikut dua percakapan hari ini. Yg pertama dengan seorang pria remaja di Pamulang yg, sampai beberapa saat lalu, tinggal bertetangga dengan gembong teroris Dulmatin sebelum beliau ditembak mati oleh aparat keamanan kita. Bisa kita lihat bahwa lingkungan pergaulannya memang aneh sekali. Masa ada hantu Nona Belanda segala? Yg minta di oho oho secara ghoib?... Yg kedua dengan seorang teman di Bali yg secara tidak senonoh menuduh saya sebagai penganut Tantra modern dengan alasan saya bebas nilai. Walaupun mungkin tuduhan itu benar, mana mungkin saya akui hal itu di muka umum karena saya dipantau dengan ketat oleh para Jin Muslim yg berprofesi menteror Jin Non Muslim.


+

PERCAKAPAN 1: HANTU NONA BELANDA


T = Selamat sejahtera Mas Leo!

Udah lama nih ga curhat sama Mas Leo lagi. Heheh

J = Heheh

T = Kali ini saya mau curhat tentang pengalaman teman saya Mas. Pengalaman yang menurut saya sih ‘aneh’ untuk orang-orang normal. Tapi saya engga tau gimana cara jelasinnya ke temen saya ini. Makanya saya pikir saya butuh bantuan dari Mas Leo. Hmm hmmm

J = Hmm hmmm

T = Pengalamannya gini Mas… waktu itu sekitar jam 9 malam, bapaknya teman saya mendengar seperti ada orang yang mengetuk pagar rumahnya. Dan akhirnya, bapaknya temen saya itu keluar dan mencari tau siapa orangnya. Ternyata orangnya itu pergi dan ‘menghilang’. Tapi bapaknya teman saya itu sempet ngeliat wujudnya, katanya terlihat seperti perempuan yang lagi menggendong bayi.

J = Ok.

T = Nah, karena penasaran, akhirnya bapaknya temen saya, nanya ke satpam (yang katanya orang pinter untuk hal-hal yg metafisis). Kata satpam, dia memang ngeliat perempuan dengan baju hitam lagi duduk di depan pagar. Katanya perempuan itu sempet jongkok di depan pagar rumah teman saya itu. Lalu dia jalan dan akhirnya menghilang. Gitu katanya…

J= Ok.

T = Karena teman saya penasaran, akhirnya dia mendatangi teman saya yang lainnya namanya Adit. Semua teman saya pun sudah tau dan sepakat menganggap Adit itu orang pintar (kecuali saya) untuk hal-hal yg ‘aneh’ seperti itu. Lalu, teman saya itu cerita tentang pengalamannya. Dan si Adit pun bilang kalo cewe yg datengin ke rumahnya itu adalah Nona Belanda (hantu mitos yg katanya dari Belanda yg diakui di komplek saya). Kata Adit, Nona Belanda itu minta ‘dikawinin/disempurnakan’ sama temen saya. Nah sesudah itu, akhirnya temen saya dikasih doa yg katanya untuk berkomunikasi sama Nona Belanda itu.

J = Ok.

T = Lalu dia membaca doa yg dikasih itu sehabis solat. Ketika dibacanya doa itu dalam keadaan yg sunyi senyap, dia merasa seperti ada yg memasuki tubuhnya. Tubuhmya itu bergetar. Dia bertanya, “kenapa memasuki tubuhnya?”, tapi Nona Belanda itu bisu. Dia hanya bisa membuat teman saya senyum sendiri, tanpa keinginan temen saya untuk senyum. Terus teman saya bertanya lagi tentang apa yg dia mau, dan kali itu Nona Belanda tidak menjawabnya.

J = Ok.

T = Kemudian akhirnya, dia ditunjukkan di dalam mimpinya tentang sekeluarga dari Belanda (yang salah satunya dia sebut Nona Belanda itu). Di mimpinya, sekeluarga yang dari Belanda itu dibunuh dan si Nona Belanda itu diplester dengan pastik di sekujur tubuhnya (kecuali muka).

J = Ok.

T = Lucunya, waktu teman saya main ke rumah saya dan bercerita kepada saya, saya memintanya agar si Nona Belanda itu menggoda saya (siapa yg ga mau digoda sama Nona Belanda? Aw aw aw). Dia pun sejenak meminta sunyi di kamar saya. Dia seperti bermeditasi dan membaca doa. Badannya pun bergetar (entah disengaja atau tidak). Tapi, setelah selesai bermeditasi, dia bilang katanya “susah kalau lo ga percaya”. Loh, berarti hantu itu ga universal dong? Ga adil!

J = Hm..

T = Nah pertanyaan saya; Apa yang sebenarnya terjadi dengan teman saya?

J = Dia bermain-main dengan imajinasinya saja sehingga sampai terbawa mimpi. Mimpi jenis imajinasi sampai terbawa tidur juga ada. Banyak mimpi "relijius" juga berasal dari terlalu banyak berimajinasi. Memikirkan tentang si nabi terlalu banyak akhirnya akan memperoleh mimpi tentang si nabi yg diidam-idamkan itu. Namanya Nabi Rong = Napsu Birahi Merongrong.

T = Bagaimana cara menafsir mimpi? Karena saya sering sekali kesulitan menafsir mimpi.

J = Mimpi selalu ada kaitannya dengan dunia melek. Kita harus bandingkan apa yg dialami sebelum pergi tidur dengan mimpi yg diperoleh di dalam tidur. Kalau sebelum tidur orangnya mimpi tentang Nona Belanda yg gatel dan pengen di oho oho, maka muncullah si hantu Nona Belanda, ready to be fucked. Tinggal copotin aja plastiknya en after that tinggal digenzot azzah..

T = Dan bagaimana cara menasehati teman saya agar tidak percaya dengan hal-hal yg dianggap mitos itu (termasuk percaya sama Adit)?

J = Ngapain dinasehatin? Biarin aja dia begitu terus sampe kapok sendiri.


+

PERCAKAPAN 2: PENGANUT TANTRA MODERN


T = Leo,

Saya mulai bisa menilai mungkin anda termasuk penganut tantra jenis modern. Karena saya mengenal beberapa orang yang mempelajari tantra. Mereka seperti orang yang menganut nilai bebas nilai. Teman-teman saya itu begitu cerdas dan sukses pula.

J = Tantra jenis modern? I don't know, maybe.

T = Leo, kalau bukan karma lalu apa yang kita jalani saat ini? Saya setuju kita keluar dari konteks agama.

J = Apa yg sedang kita jalani saat ini adalah apa yg kita jalani saat ini. Kalau pakai filsafat, jawabannya juga ada 1001 macam. Ada filsafat eksistensialis sampai nihilis. Kalau pakai sistem kepercayaan, kita memiliki 1001 macam jenis kepercayaan. Bukan hanya dari agama, melainkan dari kepercayaan non agama juga. Ada penjelasan yg berasal dari tradisi, ada penjelasan dari sudut adat istiadat. Ada penjelasan dari berbagai sumber esoterik, baik asli maupun palsu. Semuanya sah saja. Saya sendiri cenderung untuk pakai pengertian bahwa kita adalah "kesadaran yg sedang menikmati bahwa dirinya itu sadar". Sadar bahwa dirinya sadar dan mengalami berbagai macam peristiwa. Makanya saya selalu bilang untuk enjoy aja. Kalau kita tahu bahwa kita adalah "sang sadar", maka tentu kita akan enjoy saja. Enjoy segalanya datang dan pergi. Ngapaiin repot-repot?


+

Leo
@ Komunitas Spiritual Indonesia .

1 komentar:

  1. Serruuu om leo tentang hantu nona belanda .. kalau MASIH DUNIA LAIN di sebuah stasiun tv kita bagaimana menurut om leo ?

    BalasHapus